Harga Kebutuhan Pokok Pekan ini di Seputaran Pasar Bireuen : Beras Rp.........Minyak Goreng Rp.......Gula Pasir Rp.........Cabe Merah Rp.........Bawang Merah Rp........Bawang Putih Rp...........

Sabtu, 15 September 2012

Minim Tenaga Penyuluh Pertanian Di Bireuen


Bireuen - Meskipun tenaga penyuluh pertanian di Kabupaten Bireuen sangat terbatas, namun produksi padi di kabupaten itu diatas rata-rata nasional. Berdasarkan data yang diperoleh Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Bireuen, jumlah tenaga penyuluh kontrak sebanyak 122 orang, yang tersebar di sejumlah desa dalam kabupaten tersebut.
Kepala BP2KP Bireuen, Fakrurrazi mengatakan setiap satu tenaga penyuluh membawahi satu sampai empat desa.
Ia mengakui keterbatasan tenaga penyuluh. Kalau merujuk pada UU Nomor 16 Tahun 2006 yang menyatakan satu desa harus memiliki satu penyuluh.
“Memang kita akui tenaga penyuluh di Bireuen belum lengkap seperti yang diinginkan, namun demikian kita berdayakan penyuluh yang sudah ada,” sebutnya kepada The Globe Journal, Kamis (13/9).
Kondisi tenaga penyuluh yang ada ini tambahnya lagi, harus mengetahui aspek-aspek dilapangan, minimal informasi harus disampaikan sebab penyuluh tidak sama dengan pegawai struktural.
Sumber : http://theglobejournal.com/cities/minim-tenaga-penyuluh-pertanian-di-bireuen/index.php 

| Free Bussines? |

x

join to my fans at facebook