Harga Kebutuhan Pokok Pekan ini di Seputaran Pasar Bireuen : Beras Rp.........Minyak Goreng Rp.......Gula Pasir Rp.........Cabe Merah Rp.........Bawang Merah Rp........Bawang Putih Rp...........

Sabtu, 11 April 2015

Bisnis Fantastis Sektor Pertanian

Bisnis Dunia Pertanian merupakan Binis yang fantastis, kenapa demikian karena karena dalam pertanian tanam sebutir bisa menghasilkan puluhan, ratusan bahkan ribuan butir dalam satu tahun, bisnis didunia pertanian merupakan bisnis tanpa batas waktu selama manusia masih  membutuhkan pangan.
Dunia pertanian adalah kegiatan yang sangatlah penting, sebab dari hasil bertani ini timbulah hasil yang menjadi kebutuhan pokok dari hidup manusia. Kebutuhan primer manusia inilah yang membuat peluang usaha pertanian selalu menjanjikan dan tidak pernah ada matinya. Apalagi bagi anda yang memang sudah ahli dalam dunia bertani, bisnis ini dapat anda jadikan salah satu referensi untuk membuka usaha.
Jika kita mengajak banyak orang untuk membuka sebuah usaha pertanian, mungkin hanya segelintir yang mau melakukannya. Hal ini disebabkan dunia bertani yang bukan sekedar ditanamkan kemudian bisa tumbuh sendiri. Menjadi pebisnis di bidang pertanian haruslah telaten dalam mengembangkan pertanian itu sendiri.
Bagi anda para sarjana jurusan pertanian, peluang usaha pertanian merupakan prospek yang bagus untuk dibangun sebuah bisnis. Selain anda yang memang sudah menguasai seluk beluk dunia pertanian, memulai bisnis pertanian juga memang akan mendatangkan keuntungan yang besar di tengah kebutuhan pokok manusia yang semakin melambung tinggi harganya. Berikut tips memulai bisnis bidang pertanian.
Tips Memulai Bisnis Pertanian
  1. Pastikanlah bahwa anda tidak salah dalam memilih jenis tanaman untuk bisnis pertanian. Maksutnya adalah, ketika anda membangun sebuah usaha pertanian, pastikanlah bahwa hasil dari pertanian anda akan selalu dibutuhkan dan dicari oleh banyak masyarakat, khususnya masyarakat setempat serta tanaman yang anda jadikan bisnis tersebut mempunyai nilai ekonomi yang lumayan tinggi.
  2. Pengelolaan bisnis di bidang pertanian akan lebih meyakinkan jika dikelola oleh para sarjana jurusan pertanian. Hal ini karena sarjana yang lulus jurusan pertanian sudah pasti mempunyai latar belakang pengetahuan yang luas di bidang pertanian, jadi sudah pasti mampu mengurus tanamannya dengan baik. Jangan lupa jika anda sudah membangun bisnis pertanian, anda juga membutuhkan seorang pasrtner bisnis untuk membantu mengelola hasil bisnis anda nantinya.
  3. Setelah kedua tips membangun bisnis pertanian di atas dipahami, berikut sejumlah model udaha pertanian yang bisa anda jadikan pilihan memulai bisnis pertanian.

Peluang Usaha Pertanian
Sejumlah model peluang usaha pertanian yang bisa menjadi referensi.
1. Usaha Pertanian Tanaman Cabe
Saat anda mempunyai ide untuk membangun sebuah bisnis pertanian, hal yang harus dipertimbangkan ialah lahan pertanian. Jika anda mempunyai lahan yang tergolong sempit, anda bisa memilih tanaman cabe untuk bisnis pertanian tersebut. Hal ini karena cabe tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas untuk bisa ditanam, selain itu juga harga kebutuhan cabe yang melambung tinggi menjadikan bisnis ini peluang dengan prospek yang sangat bagus.
2. Usaha Pertanian Tanaman Tomat
Selain cabe, anda bisa memilih tanaman tomat. Sama halnya dengan cabe, tanaman tomat tidak terlalu membutuhkan lahan yang luas untuk bisa menanamnya.
3. Usaha Pertanian Tanaman Bawang
Selain bawang merupakan kebutuhan pokok untuk memasak yang selalu saja dibutuhkan setiap kali membuat masakan, tanaman bawang juga merupakan tanaman yang tidak membutuhkan lahan yang luas untuk bisa ditanam

| Free Bussines? |

x

join to my fans at facebook