Harga Kebutuhan Pokok Pekan ini di Seputaran Pasar Bireuen : Beras Rp.........Minyak Goreng Rp.......Gula Pasir Rp.........Cabe Merah Rp.........Bawang Merah Rp........Bawang Putih Rp...........

Sabtu, 27 Oktober 2012

Semangat Sumpah Pemuda dan Gerakan Taruna Tani Indonesia


Oleh : Arsyadi
Tak terasa sudah hampir 84 tahun berlalu dimana saat itu para pemuda pemudi di Indonesia bersatu mengucap ikrar sumpah pemuda. Beberapa kali pertemuan sebelum akhirnya membuahkan sumpah pemuda yang intinya antara lain adalah mengaku bertumpah darah yang satu, berbangsa yang satu, menjunjung bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia.
Selain itu, ikrar Sumpah Pemuda 2012 yang akan dikumandangkan merupakan penambahan dari Sumpah Pemuda 1928, yakni bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa bangsa, menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia, berideologi satu ideologi Pancasila, serta bersatu untuk tekad mengembalikan konstitusi kepada UUD 1945 teks yang asli.
Menurutnya, naskah “Sumpah Pemuda 2012 itu mengandung makna melanjutkan militansi semangat pemuda 1928 sekaligus menyatukan diri untuk masa depan yang maju, berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.
Semangat sumpah pemuda juga tercermin dari semangat pemuda tani atau sering sebut Taruna tani dalam berkarya memajukan pertanian Indonesia, gerakan taruna tani telah banyak ikut andil mengambil bagian dalam berbagai sector pertanian Indonesia terkandang gerakan gerakan taruna tani kurang mendapat perhatian harapan kedepan pemerintah harus bisa mengambil sikap dalam memajukan kelompok – kelompok taruna tani apalagi dengan semangat sumpah pemuda di tahun 2012 ini semoga taruna tani Indonesia makin Berjaya.


| Free Bussines? |

x

join to my fans at facebook