Harga Kebutuhan Pokok Pekan ini di Seputaran Pasar Bireuen : Beras Rp.........Minyak Goreng Rp.......Gula Pasir Rp.........Cabe Merah Rp.........Bawang Merah Rp........Bawang Putih Rp...........

Jumat, 25 Juli 2014

SANGAK BAK REUDOK


Tamsilam Sangat bak reudok adalah seseorang atau sekelompok orang mengharap sesuatu tanpa kejelasan kapan itu tiba (Mengharap sesuatu yang tidak pasti) Ketika semua Darut sudah mulai menikmati nikmatnya THR (Tunjangan Hari Raya) di tambah gaji yang dipercepat, ada juga sebagian dari mereka yang lagi asyik membelanjakan uangnya  dari Tunjangan Prestasi (TPK), Biaya Operasional (BOP), Gaji 13 dan di tambah lagi rezeki sisa proyek tahun lalu. Maka Darut Kleng harus berpuas diri menikmati lebaran dengan sisa gaji bulan lalu.
Darut Kleng adalah pasukan yang di rekrut oleh kerajaan pusat untuk diperbantukan kepada kerajaan – kerajaan kecil di seluruh seantero negeri. Dalam kesehariannya bekerja Darut Kleng termasuk pasukan yang paling aktif dilapangan. Dalam operasi menyukseskan misi raja dari kerjaan pusat di samping ada Darut Kleng ada juga Pasukan yang namanya Darut Canggang. Kedua Darut ini memiliki beban kerja yang sama yaitu mensukseskan ketersediaan pangan untuk seluruh negeri tetapi dalam menjalan misi raja tersebut Darut Kleng dan Darut Canggang mendapat fasilitas yang sangat jauh berbeda dari sang raja.
Ketika darut kleng protes hal tersebut maka sang raja menjelaskan bahwa sang Darut Kleng masih Junior sedangkan darut canggang sudah senior. Ketika menjalankan misi ternyata Darut Kleng lebih aktif ketimbang dengan Darut Canggang, Darut Kleng telah mampu terbang dan melakukan loncatan – loncatan besar, sedangkan Darut Canggang hanya mampu terbang dan melakukan maneuver maju – mundur.
Suatu saat di penghujung Bulan Ramadhan Anak dan Istri Darut Kleng telah mengharap sesuatu yang bisa di bawa pulang oleh Darut kleng untuk persiapan lebaran nanti. Pada hal kala itu Darut Kleng Masih berada disuatu kampung di Pinngiran Hutan dalam misi menyampaikan titah raja, ketika Darut kleng hendak pulang Darut melihat Kelangit disana sudah mulai bergumpal awan hitam pertanda reudok akan mulai. Darut kleng tidak berani pulang karena jalan yang dilalui Darut Kleng harus menyebrangi sungai. Dalam hati darut kleng saya hanya bisa sangak bak reudok…..
Ketika cuaca mulai bersahabat sang darut kleng memberanikan diri pulang dengan hati – hati. Darut kleng mempercepat langkah untuk pulang ke Posko Barak Pasukan. Darut Kleng berharap ada sesuatu yang di kasih oleh Komandan Pasukan Darut. Sesampai di Posko Darut kleng tidak menemui Komandannya, Darut Kleng hanya menemui 2 temannya yang sama – sama darut kleng, kata sang teman kita tidak ada apa – apa hari ini, pupus sudah harapan Darut Kleng, Sekali Lagi Darut Kleng Hanya bisa Sangat Bak Reudok.

| Free Bussines? |

x

join to my fans at facebook