Harga Kebutuhan Pokok Pekan ini di Seputaran Pasar Bireuen : Beras Rp.........Minyak Goreng Rp.......Gula Pasir Rp.........Cabe Merah Rp.........Bawang Merah Rp........Bawang Putih Rp...........

Rabu, 18 April 2012

hari informasi untuk mempromosikan pertanian biologis


hari  informasi untuk mempromosikan pertanian biologis

Selandia Baru Biologi Pertanian System Research Centre adalah lembaga yang  mengorganisir hari informasi untuk mempromosikan pertanian biologis untuk petani di wilayah Teluk Plenty.


Pertanian biologis adalah pendekatan holistik untuk memodifikasi dan memperbaiki kondisi tanah untuk mikroba bermanfaat untuk meningkatkan aktivitas mikroba tanah yang membantu kecepatan siklus nutrisi, dan membangun kembali keseimbangan mineral dalam tanah.


Agenda Dr Guna Magesan mengatakan pertanian biologis bukan pertanian organik, atau pertanian konvensional.


"Ini adalah campuran dari praktek pertanian konvensional dan organik yang melibatkan tanaman dan pemantauan tanah untuk memastikan hasil yang optimal, kepadatan nutrisi dan produksi humus. Sementara pertanian organik dianggap terlalu membatasi, karena menetapkan sendiri aturan dan pedoman, pertanian biologis dianggap lebih ramah pengguna, fleksibel dan mudah beradaptasi, "kata Dr Magesan.


Hari informasi gratis akan diselenggarakan pada Kamis, Mei 3, 2012 di Ngongotaha Community Hall (5 School Road, Ngongotaha, Rotorua) dari 9.30 pagi sampai 14:30.


Ketua Dewan John Cronin Daerah  Bay of Plenty akan membuka hari informasi dari perspektif Dewan Daerah. Bay of Plenty Daerah Dewan Penasihat Pertanian Berkelanjutan John Paterson di akan berbicara pada acara tersebut "Apa yang akan terlihat pertanian berkelanjutan seperti di masa depan?" Dalam sesi "Apa yang diingkan Petani "


Dua petani biologis dari Reporoa dan Edgecumbe juga akan berbicara dalam sesi ini.Sesi petani ini akan dipimpin oleh Gifford McFadden, seorang Dewan dan Kepala Proyek penelitian sistem pertanian biologi.


Salah satu yang menarik dari hari ini Informasi adalah Group Discussion oleh peserta

untuk menjawab pertanyaan kunci berikut:
• Pertanyaan 1: Apa lagi yang Anda ingin tahu tentang pertanian biologis?
• Pertanyaan 2: Apakah Anda mengadopsi pertanian biologis?
• Pertanyaan 3: Apa yang akan menghentikan Anda mengadopsi pertanian biologis?

Salah satu pembicara kunci pada hari informasi adalah Dr Ravi Sangakkara, Chair dalam ilmu tanaman di Universitas Peradeniya di Sri Lanka. Dr Sangakkara akan berbicara pada "Teknologi Mikroba Efektif - Menggunakan teknik pertanian alam untuk secara positif meningkatkan dampak lingkungan dari pertanian". Dr Sangakkara adalah otoritas dunia pada mengintegrasikan teknologi mikroba ke dalam sistem pertanian biologis, untuk memberikan alami, biaya rendah, hasil yang berkelanjutan. Dr Sangakkara menyelesaikan gelar PhD di Massey University di tahun 1980 mengkhususkan diri dalam agronomi tanaman dan sistem produksi pangan.


Juru bicara Asosiasi Biologi Nicole Master Petani akan berbagi informasi pada karya ekstensi bahwa dia telah melakukan dengan berbagai petani.


"Semua dipersilakan untuk mendengar kisah sukses dari berbagai pembicara, dan menjadi bagian dari tren yang berkembang dalam pertanian berkelanjutan melalui sistem pertanian biologis," kata Gifford McFadden.


Pusat Penelitian Sistem Pertanian Biologi Selandia Baru adalah nama dagang dari Danau Rotorua dan Tanah Trust - perusahaan patungan antara Te Arawa Federasi Maori Otoritas dan Rotorua / Taupo Provinsi Federasi Petani.



| Free Bussines? |

x

join to my fans at facebook