Harga Kebutuhan Pokok Pekan ini di Seputaran Pasar Bireuen : Beras Rp.........Minyak Goreng Rp.......Gula Pasir Rp.........Cabe Merah Rp.........Bawang Merah Rp........Bawang Putih Rp...........

Minggu, 08 April 2012

Pak Dandim Aja Panen Padi


Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Muhammad Arfah bersama unsur Muspida Bireuen melaksanakan panen perdana tanaman padi di desa Lipah Rayeuk Kecamatan Jeumpa kabupaten Bireuen, Selasa (3/4).
Panen perdana dilakukan di lahan sawah kelompok tani Ingin Maju yang merupakan binaan Kodim 0111/Bireuen dengan luas lahan 5 Ha, untuk ujicoba pada tahap pertama dengan jumlah benih padi jenis ciherang sebanyak 125 Kg dan benih padi hibrida sebanyak 50 Kg, serta pupuk organik sebanyak 1,5 ton dan menghasilkan padi sebanyak sepuluh ton/ha dan telah mencapai target hasil panen nasional.
Sambutan Dandim 0111/ Letkol Inf Muhammad Arfah pada kesempatan tersebut jajaran Kodim 0111/Bireuen akan selalu siap membantu dan memfasilitasi setiap kelompok tani dalam pengembangan tanaman pangan baik padi, jagung,ubi serta tanaman pertanian lainnya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya wilayah kabupaten Bireuen.
Lebih lanjut Dandim menyampaikan kita laksanakan program ketahanan pangan ini untuk meningkatkan hasil panen sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi petani kita.  Harapan Dandim semoga kegiatan ini kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi jangan pernah merasa puas dengan hasil yang telah dicapai, demikian,” ujar Dandim (http://kodam-im.mil.id)
Apakah selepas dari program Kodim ini ada yang melanjutkan?
Disinilah peran Penyuluh Pertanian Lapangan dalam rangka meningkatkan Produksi Padi dan ketahanan pangan, peran PPL sangat diharapkan untuk pemberdayaan petani.



| Free Bussines? |

x

join to my fans at facebook